How to treat diabetes mellitus with herbal medicine

Cara Mengobati Diabetes Melitus Dengan Obat Herbal

Diabetes mellitus adalah salah satu penyakit yang bisa menyebabkan penderita tidak bisa mengendalikan tingkat gula dalam darahnya secara otomatis. Penyakit ini juga disebutkan dengan penyakit kencing manis. Faktor utama penyebab diabetes mellitus adalah disebabkan karena kurangnya produksi insulin.

Selain itu, ada juga beberapa penyebab terjadinya diabetes mellitus antara lain adalah kurangnya gizi, berlanjtnya usia, kelainan genetika, pola makan yang salah, kolestrol yang berlebih, stress yang berlebihan.

Gejala jika seseorang mengalami penyakit diabetes melitus adalah terasa lapar dan haus secara terus-menerus, penglihatan menjadi kabur, tubuh terasa lesu dan kurang tenaga, luka mudah terinfeksi dan menjadi gangren, berat badan menjadi turun, sering buang air kecil, meningkatya kadar gula dalam darah dan air seni, telinga sering berdesing dan kulit menjadi kering.

Jika Anda sedang mengalami diabetes mellitus, Anda tidak perlu khawatir karena saya akan menjelaskan beberapa cara alami untuk megobati diabetes mellitus tanpa mengandung bahan kimia yang berbahay bagi kesehatan Anda. Berikut dibawah ini simaklah dengan baik cara-cara mengobati diabetes mellitus dengan menggunakan obat herbal.

Ramuan 1:

Bahan: 2 genggam adas, 1 genggam daun sembung, 1/2 genggam daun meniran, 1/2 genggam daun murbei dan 1/2 genggam daun iler.
Cara membuat: Caranya ialah cucikan semua bahan sampai bersih, lalu dipotong kecil-kecil.  Kemudian rebuskan semua bahan dalam 2 gelas air, tunggu selama 15 menit dalam keadaan tertutup. Selanjutnya dinginkan dan saringkan.
Cara pemakaian: Setelah itu minum ramuan tersebut sebanyak 2 kali sehari dengan dosis 3/4 gelas sekali minum.

Ramuan 2:

Bahan: 1 batang brotowali, 10 gr sambiloto kering dan 21 lembar daun mimba.
Cara membuat: Cucikan semua bahan hingga bersih, lalu potong kecil-kecil batang brotowali terlebih dahulu. Kemudian rebuskan semua bahan dalam 5 gelas air bersih, tunggu sampai tersisa menjadi 3 gelas saja dalam api kecil.
Cara pemakaiannya: Minum ramuannya sebanyak 3 kali dengan dosis 1 gelas setiap hari, minum ramuan tersebut sebelum makan.

Ramuan 3:

Bahan: 1 batang brotowali 6 cm, 1/3 genggam daun kumis kucing dan 1/3 genggam daun sambiloto.
Cara membuat: Cucikan semua bahan hingga bersih, lalu potong seperlunya batang brotowali, kemudian rebuskan semua bahan dengan 3 gelas air, tunggu sampai airnya tersisa menjadi 2 gelas saja. Jika ramuannya sudah dingin, saringkan ramuannya.
Cara pemakaian: Minum air ramuannya 2 kali sehari 1/2 jam sebelum makan pada pagi hari dan sore hari dengan dosis 1 gelas.

Ramuan 4:

Bahan: Sediakan 1 genggam biji mahoni
Cara membuat: Caranya ialah gilingkan sampai halus biji mahoni yang sudah kering menjadi bubuk, kemudian gunakan bubuk mahoni sebagai penyedap minuman seperti hanya bubuk kopi.
Cara pemakaian: Minum ramuannya seperti kopi, sebanyak 2 kali setiap hari dengan dosis 1 gelas dan lakukan 1 jam sebelum makan.

Nah, itulah beberapa cara untuk mengobati penyakit diabetes mellitus dengan menggunakan obat herbal. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, terima kasih.

Comments

Popular